PT.Pegadaian Mengadakan Mudik Gratis Tahun 1445 H Di Indonesia



Medan | Elindonews.my.id


PT Pegadaian kembali menyelenggarakan program mudik gratis sebagai bagian dari komitmen perusahaan untuk dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Indonesia. Dengan tema Mudik Asyik Bersama BUMN, kegiatan ini diselenggarakan di 12 Kantor Wilayah Pegadaian seluruh Indonesia untuk memberikan pengalaman mudik yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi masyarakat.


Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil I Medan, Beni Martina Maulan, mengatakan ada sebanyak 220 orang yang akan diberangkatkan mudik hari Kamis 04-04-2024 dengan menggunakan 6  bus di halaman Pegadaian Kanwil 1 Medan.


“Ada 6 tujuan lokasi mudik 2024 yakni Padang, Padangsidimpuan, Panyabungan, Rantau Prapat, Pekanbaru dan Aceh. Tujuannya salah satunya ingin membantu masyarakat secara luas yang kekurangan akses dalam moda transportasi untuk berangkat mudik. Sehingga mereka bisa berjumpa dengan sanak-saudara di kampung halaman,” kata Beni pada wartawan.


Kegiatan ini disebutkan Beni, menjadi momentum bisa berbagi untuk mewujudkan niat baik pada masyarakat dan nasabah PT. Pegadaian.


Disampaikan juga, beberapa hari sebelumnya pihaknya juga sudah melaksanakan program Festival Ramadan Pegadaian, dimana ada 1.000 paket sembako gratis dibagikan kepada masyarakat serta bantuan pada anak-anak panti asuhan dan warga kurang mampu.


“Kita berharap, yang ikut mudik baik nasabah dan masyarakat bisa menikmati dan puas. Apalagi kemarin kita buka link pendaftaran secara online, kuota penumpang di hari kedua sudah penuh. Intinya mereka yang mudik ini logistiknya kita sediakan, lalu koper telah disusun rapi dan diberi tanda agar tidak tertukar,” jelas Beni.


“Terkait tujuan lokasi mudik ini adalah saran dari nasabah. Kita buat kuesioner dan meminta bantuan memilih lokasi mudik. Selamat mudik, lancar di perjalanan dan selamat bertemu dan berkumpul keluarga nantinya,” sebut Beni, seraya mengatakan hanya menyediakan keberangkatan mudik saja.


Ikut melepas para pemudik, Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan diwakili Kepala Bidang Pengendalian, Pengembangan dan Keselamatan Dinas Perhubungan Kota Medan, Richard Medy juga mengucapkan selamat mudik dan mendoakan agar pemudik selama di perjalanan lancar. Ia juga mengucapkan terima kasih pada BUMN, terutama PT Pegadaian Kanwil I Medan.


“Begitu juga dengan ibadah puasa pemudik bisa lancar sampai pada saat berbuka. 


Terkait mudik ini, Pemko Medan juga menyediakan mudik gratis berjumlah 6.000 kuota, dengan tujuan 12 lokasi namun hanya wilayah Sumut saja paling jauh sampai Mandailing Natal -Madina-," terangnya.


Ditambahkan, mudik gratis ini juga bisa mengurangi angka kemacetan di jalan dan angka kecelakaan. Ia juga berpesan pada sopir bus, dalam menjalankan kendaraan untuk mengutamakan keselamatan daripada kecepatan.


“Pada pemudik juga tolong barang-barangnya untuk diperhatikan agar tidak hilang dan tertukar. Jangan gunakan barang mencolok, mengingat kejahatan bisa saja terjadi,” ujar Richard.


Salah satu pemudik bernama Ina mengatakan, terbantu dengan adanya mudik gratis ini karena menjadi lebih hemat.


“Saya mau mudik ke Padang. Alhamdulillah cukup membantu kali lah. Kami saja sudah 3 orang yang berangkat dari Kota Medan, sudah berapa itu uangnya kalau beli tiket sendiri,” pungkasnya. -FR-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar