Pemecah Rekor Dalam Pileg Putra Dayak Siang Meraih Suara Tertinggi di Dapil Mura 2



Murung Raya | Elindonews.my.id


Mungkin sudah tidak asing lagi nama calon legislatif (Caleg) Bebie S Sos SH MM M AP asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Murung Raya (Mura) ini. 


Karena dalam ajang pesta Demokrasi tahun ini, namanya telah meroket dan terbukti serta teruji, usai berhasil merajai perolehan suara terbanyak di Daerah pemilihan Dapil Mura 2 dalam Pemilu 14 Februari 2024 lalu.


Sebanyak 1.993 berhasil diraihnya dari Dapil 2 yang meliputi Kecamatan Barito Tuhup Raya (Batura), Kecamatan Laung Tuhup (Latup) dan Kecamatan Tanah Siang, mengungguli sederet nama besar politisi baik di partai yang menaunginya yaitu PDI P, PKB, Nasdem, PPP, Demokrat, PKS. Kenapa bisa di bilang begitu,? karena selama ini Bebie atau lebih akrab di panggil Ebi ini adalah Pemain Baru Namun Wajah Lama.


Kepiawaian Bebie dalam merebut suara rakyat ini dipastikan secara resmi berdasarkan hasil perhitungan Rapat Pleno Terbuka yang digelar KPU Murung Raya beberapa waktu lalu di Gedung DAD Jalan Tjilik Riwut Kota Puruk Cahu.


Jika dibandingkan secara potensi, pemuda kelahiran Desa Konut, Kecamatan Tanah Siang yang dikenal  ramah dan tak bedakan suku, agama serta kepedulian yang tinggi bahkan sampai tinggal dan menginap di rumah warga. 


Untuk diketahui, Bebie berhasil melampaui jumlah suara Caleg lain di daerah tersebut, termasuk di antaranya adalah Heriyus yang merupakan pemegang rekor suara terbanyak di Dapil 2 yang sama-sama rekan satu partainya dan Rahmanto Muhidin yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Mura.


Bahkan jika saja suara pribadinya tidak dialihkan sebagai suara partai, karena kurang pemahaman mekanisme oleh sejumlah KPPS, dan hal itu diakui KPU, banyak pemilih yang mencoblos lambang partai dan juga mencoblos nomor urut 2 atas nama Bebie, dipastikan Bebie meraih suara tertinggi sekabupaten Murung Raya.


Diketahui, Bebie sendiri adalah seorang pemuda sederhana yang tinggal di Desa Konut. Akan tetapi pengalamannya di dunia politik tentu tidak diragukan lagi, karena menjadi salah satu ahli strategi yang membawa PDI-P menjadi partai penguasa di Mura.


Selain itu, pengalamannya di luar politik juga membuatnya jadi sosok pemuda intelektual, dengan segudang pengalaman bekerja di posisi strategis di sejumlah perusahaan asing termasuk perusahan lokal.


Namun jika dilihat kesehariannya, jauh dari kata seorang yang punya banyak kelebihan dan talenta yang tinggi namun beliau tetap sederhana bahkan sering nongkrong dengan para pemuda dan masyarakat desa tanpa ada jarak perbedaan. Padahal dirinya sudah menjadi anggota DPRD, sebagai PAW almarhum Gad F Silam dua tahun lalu


Dimata banyak pemerhati dan sejumlah politisi senior, pernah menilai Bebie memiliki masa depan politik yang cerah, berpotensi mampu mencapai level yang lebih tinggi. Namun tetap semua butuh perjuangan, terutama membuktikan janji-janji politik kepada masyarakat, untuk membangun dan mengawal Kabupaten Murung Raya menjadi daerah yang lebih maju dan masyarakat yang lebih sejahtera.


Karena selam ini masyarakat banyak yang kecewa dengan janji janji para caleg yang tak di penuhi.Karena Jabatan DPRD adalah Amanah yang harus di pegang teguh dan dan akan di pertanggung jawaban di hadapan Tuhan YME 


Untuk itu  Ebi akan mencoba memulihkan kembali pandangan masyarakat selama ini yang beliau pikir tidak semua begitu. 

(Sukerman Mura)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar