Telkom Indonesia Gelar Pelatihan Jurnalistik Dan Business Update Transformasi



Medan | Elindonews.my.id


Guna memperlancar saluran komunikasi terbuka bersama insan pers, PT Telkom Indonesia, Tbk menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Business Update Tranformasi Business Telkom Indonesia Area Regional I Sumatera di Akhlak Hall Lantai 2 Kantor Witel Medan Jalan HM Yamin Medan, Kamis-Jumat (16-17/5/2024).


Sebagai peserta media cetak dan Online diikuti 44 jurnalis yang dibuka, APV Corporate Communication Telkom Indonesia, Sabri Rasyid dan dihadiri GM Witel Medan Agung Tricahyono.


Sabri Rasyid mengatakan, bahwa perkembangan media saat ini sudah sedemikian pesat, sehingga perlu penyesuaian dari para jurnalistik. Acara ini dilaksanakan selama dua hari.


Telkom selaku perusahaan publik butuh penyampaian informasi terbuka yang berkualitas kepada masyarakat. Dengan pelatihan tersebut dilakukan, para rekan-rekan jurnalis diharap dapat masukan terbaru untuk mewujudkan misinya sebagai penyampai informasi berkualitas kepada masyarakat, paparnya. 


Sebagai pemateri pertama tampil Rustam F Mandayun dengan materi 'Menjadi Jurnalistik Profesional'. Kemudian Imam Wygahyudi dengan materi 'Elemen Jurnalis'.



Selanjutnya M Taufiqurohman dengan materi 'New Gathering: Reporting, Riset dan Wawancara'. Nanang Junaedi dengan materi 'Tehnik Penulisan Berita dan Bahasa Jurnalistik' dan Wicaksono/Ndorokakung membawa materi 'Media Sosial dan Artificial Inteligence (AI). 


Peserta yang hadir terlihat sangat antusias, bersemangat mendapat pencerahan tentang perkembangan jurnalistik di era teknologi saat ini. Apalagi materi disampaikan oleh para wartawan senior, Kompas, Tempo bahkan mantan pengurus Dewan Pers.

(JB Rumapea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar