KPSKN Provinsi Sumut Akan Laporkan Dinas Kebersihan Ke Penegak Hukum



Terkuak, Diduga Banyak Pejabat Pemko Medan Tersandung Korupsi




MEDAN | elindonews.my.id


Mengejutkan, ternyata Kordinator wilayah Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional Pers Informasi Negara RI (Korwil KPSKN PIN RI) Provinsi Sumatera Utara  menemukan banyak kasus penyalahgunaan kewenangan yang diduga dilakukan oleh pejabat di Pemko Medan.


Ka. Korwil KPSKN PIN RI Sumut, Taulim P. Matondang mengatakan hal itu kepada awak media, Senin 19/9/22 di kantornya saat acara ngopi pagi bersama para staf dan anggotanya.


Menurut Taulim, para pejabat tersebut adalah mereka yang diberi kewenangan mengelola anggaran pelaksanaan teknis tentang jalan, drainase bangunan dan kebersihan/pertamanan.


Bukan hanya para pejabat di Dinas-dinas tersebut, bahkan Inspektorat Pemko dan Walikota Medan juga diduga turut mengamini penyalahgunaan kewenangan yang berujung pada perbuatan tindak pidana korupsi.


Sebagai contoh katanya, Kadis Kebersihan dan Pertamanan Pemko Medan, untuk Tahun anggaran 2022 menerima anggaran pemeliharaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang cukup besar, yaitu pengadaan tanah timbun pilihan sebanyak 33 ribu kubik lebih untuk TPA Namo Bintang dan Terjun.



Namun hal itu sepertinya hanya diatas kertas, uang kertas pun raib entah kemana. Dan hal ini jelas harus menjadi tanggungjawab Kadis Kebersihan walaupun ada indikasi kerjasama dengan Kadis lainnya, Kuasa Pengguna Anggaran dan PPK dengan mempergunakan nama perusahaan salah satu penyedia jasa.


Yang jelas, pasti banyak pejabat Pemko Medan yang akan dilaporkan, tegas Taulim didampingi Wakilnya Ir, Impol Siregar SH, MH dan Divisi Investigasi. 



Sementara Wakil KPSKN Sumut, Impol Siregar SH, MH mengatakan, Dinas Perumahan Pemukiman dan Tata Ruang juga saat ini sedang bermasalah dengan membangun Panti Sosial di Kec. Medan Tuntungan. Selain masalah administrasi, juga masalah pelaksanaan yang kini sedang ribut dengaan masyarakat dilokasi. Hal ini jelas akan menimbulkan kerugian yang cukup besar, katanya.(ROI S)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar