Passus AMPI Kota Medan Tingkatkan Disiplin Melalui Latihan Baris Berbaris



MEDAN | elindonews.my.id

      Pasukan Khusus (Passus) AMPI Kota Medan ikuti latihan rutin Baris Berbaris dengan tujuan meningkatkan disiplin para anggota dan tangguh menghadapi tantangan-tantangan yang mengancam NKRI. Latihan  berlangsung sekitar 3 Jam pada setiap kesempatannya  dilapangan Merdeka Kota Medan.

     Sebagaimana terlihat, kegiatan tersebut dipimpin Provos TNI ,selaku  pelatih baris-berbaris  team Passus Kota Medan, yang juga turut serta di dampingi  oleh  Marlius Piliang  selaku Ketua Passus AMPI Kota Medan dan diketahui oleh ketua AMPI Kota Medan M Rizky Nugraha.



     Tujuan pelaksanaan pelatihan Baris Berbaris yang diadakan secara rutin tersebut adalah membetuk kedisiplinan dan Jiwa Patriot serta menjadi Mental yang Tangguh dan kuat yg di persiapkan untuk membangkitkan semangat nasionalis serta persiapan pelantikan  PASSUS AMPI Kota Medan yang Insya Allah akan di laksanakan pada tanggal 14 Juli 2022 mendatang, kata Marlius kepada awak media, 4/6/22.

      Passus AMPI Kota Medan harus dapat menunjukkan jiwa-jiwa yang tangguh penuh semangat dan  menjunjung tinggi nilai nilai patriot anak bangsa.

     Passus "AMPI Jaya Passus Maju Terus Pantang Mundur". Sebagai pemuda pemudi bangsa yang nantinya akan berbaur dan berkecimpung di dalam lingkungan masyarakat khususnya masyarakat Kota Medan , Passus AMPI nanti harus dapat dijadikan sebagai simbol pemuda pemudi bangsa yang gagah berani tangguh namun tetap memegang teguh nilai-nilai kedisiplinan yang berguna bagi masyarakat, Negara terlebih-lebih bermanfaat bagi pribadi masing-masing anggota Passus tersebut.



     Sebagaimana dijelaskan saat bincang-bincang dengan awak media, "proses yang dilalui oleh peserta dari Passus tidak terlalu sulit namun dikarenakan faktor usia terkadang peserta kurang memahami aturan Baris Berbaris, namun ada poin positifnya yaitu para peserta memiliki semangat yang tinggi"

     Ditambahkan, " disamping tujuan kegiatan ini adalah untuk pelaksanaan pelantikan Passus mendatang, kami selaku pelatih berharap para peserta bisa menjadikan proses latihan ini sebagai dasar bagaimana mengatur diri pribadi yang disiplin baik di lingkungan masyarakat maupun di dalam keluarga" katanya.


     Adapun dalam pelaksanaan PBB dibawah Kepala Team (Katim) HABiBAH, para peserta menunjukkan semangat dan dan kompak yang luar biasa, sebagaimana diharapkan Ketua Passus AMPI Kota Medan Marlius Piliang pada awak media. " Saya berharap serta yakin Passus Kota Medan akan berkibar dengan kebanggaan, sebagaimana kita lihat keseriusan dan kekompakan para anggota Passus, kita berharap Passus AMPI Kota Medan dapat bekerjasama dengan Intansi Pemerintah maupun Swasta serta seluruh elemen Masyarakat. Kiranya sikap disiplin dan tangguh yang ditunjukkan oleh Passus Kota Medan nantinya bisa dijadikan sebagai contoh yang baik di lingkungan Masyarakat khususnya Kota Medan serta seluruh Masyarakat Indonesia secara umum", tutup Marlius (E_01/r)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar