PT Pos Indonesia Optimis Sukses Di Tahun 2022




Penulis, Taulim P. Matondang, Elindonews.

MEDAN - PT Pos Indonesia Regional I Sumatera, merasa optimis akan maju dan sukses dalam hal bisnis keuangan dan logistik yang menjadi tugas pokoknya.

Hal itu dikatakan Kepala Regional I Sumatera, Dino Ariyadi melalui Deputy Excecutive Vice President, Fediyan menanggapi isu-isu miring tentang pesimisme masyarakat pengguna jasa pos.

Menurut Fediyan kepada Elindonews, saat bincang-bincang di penghujung tahun 2021, di Kantornya bahwa berdasarkan catatan sementara sebelum closing atau tutup buku, Regional I surplus dalam hal capaian target.

Artinya, Fediyan yakin bahwa untuk skala nasional, PT Pos akan mampu meraih untung yang melebihi dari target. Hal itu tak terlepas dari sistem kerja yang sudah dibangun serta kerja keras dari seluruh karyawan.


Menurutnya, dalam hal memajukan dan meningkatkan kualitas layanan bisnis keuangan dan logostik PT Pos Indonesia, sepanjang tahun 2021 terus berbenah diri dengan membuat program-program peningkatan mutu layanan, mulai dari sumber daya manusia serta sarana dan prasarana, agar tercapai jaminan waktu tempuh kiriman logistik.

Fediyan juga menyampaikan bahwa, khusus untuk waktu tempuh surat atau dokumen dan logistik barang atau paket, sudah ada program waktu tempuh, mulai dari proses packing, angkutan hingga antaran di kantor tujuan.

Contoh, untuk kiriman surat atau dokumen Kilat Khusus tutupan langsung, 1 X 24 jam bisa sampai. Pos Express untuk kota-kota terbatas adalah H + 1. Pos Kilat Khusus untuk tujuan lainnya 2-6 hari. Pos Ekonomi 4 - 8 hari dan Paket biasa 14 hari sampai. Begitu juga dengan tarip kiriman, PT Pos juga sudah bersaing dalam arti, tarip kiriman melalui Pos sudah jauh lebih murah dibanding yang diterapkan perusahaan-perusahaan jasa titipapan lainnya.


Disinggung tentang status karyawan di PT Pos, Fediyan menjelaskan bahwa saat ini ada dua status karyawan atau pekerja. Yang pertama adalah status karyawan tetap. Kedua adalah kemitraan yang disebut O Ranger.

Tentang status karyawan tetap yang belum lama ini diangkat secara massal denga grade terendah, Menurut Fediyan yang mengaku asli 'Anak Medan" ini, bagi mereka tetap ada penilaian dan kesempatan untuk meningkatkan jenjang karir melalui pendidikan. Artinya, khusus bagi karyawan yang berdiploma D3 dan S1akan diberi kesempatan mengikuti pendidikan, agar bisa menduduki level manager dan seterusnya.

Mengakhiri bincang-bincang singkat ini, Fediyan menyampaikan pesan dari Kepala Regional I Sumatera Dino Ariyadi kepada seluruh karyawan dan kemitraan, "Selamat Bekerja di Tahun 2022 Dan Tetap Semangat".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar