Polres Dairi, Kodim 0206 Dairi dan Satpol PP Lakukan Pengamanan Penertiban KJA di Silahi Sabungan Dairi

SIDIKALANG - Telah dilakukan penarikan KJA ( keramba jaring apung ) tahap dua, di Desa Paropo Kecamatan Silahi Sabungan Kabupaten Dairi, Selasa (28/12/2021) pagi. 


Kegiatan pengamanan penertiban KJA yang dimulai dari pagi hari tadi langsung dipimpin oleh Wakapolres Dairi Kompol David P Silalahi, SH didampingi oleh Kabag Ren Kompol B Girsang, yang juga dihadiri oleh Iptu Tugono Kasat Samapta Polres Dairi, AKP Polin B Damanik, SH Kasat Intel, Kapolsek Sumbul AKP Asian Parhusip SH., dari unsur TNI dihadiri oleh Danramil 01 Sumbul Kapten Arm L Situmorang S.sos., sedang dari unsur pemerintahan Dairi di hadiri Asisten lll Edi Banurea, Kadis Lingkungan Hidup Dairi Amper Nainggolan, Kadis Pariwisata Dairi Rahmat Syah Munthe S.STP. M.Si, Sekcam Silahi Sabungan Iwan Simarmata ST., Kepala Desa Paropo Sardi Situngkir, serta beberapa tokoh masyarakat.

Kegiatan penarikan Keramba Jaring Apung tahap Dua (2) ini sebanyak 158 Lobang/Petak dimana 158 Lobang/Petak dari 14 orang pelaku usaha KJA yang ada dari Desa Paropo.

Pemerintah Kabupaten Dairi sebelumnya merencanakan menarik pada akhir tahun ini sebanyak 200 Lobang/Petak, namun pada pelaksanaan hari ini hanya menarik 158  petak saja.

Dalam penarikan KJA hari ini, terlihat 14 Orang Pemilik dengan kesadaran sendiri dan secara ikhlas mengizinkan penertiban ini yg Tentunya untuk penataan secara berkesinambungan kawasan wisata Silahi Sabungan.

Sore hari sekitar pukul 15.30 wib, Kapolres Dairi Akbp Wahyudi Rahman, SH, SIK, MM bersama Bupati Dairi DR Eddy KA Berutu meninjau pelaksanaan penarikan KJA di Desa Paropo Kecamatan Silahi Sabungan.

Dalam kegiatan penarikan KJA ini berlangsung aman dan kondusif serta tidak adanya penolakan dari pemilik. (Roi/Hms)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar