Kepala KPR Rutan Kelas I Medan Tampung Aspirasi dan Keluhan Warga Binaan



Medan | Elindonews.my.id


Bertempat di lapangan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Medan, Kepala Kesatuan Pengamanan (Ka.KPR) Rutan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Sumut, Harun Alrasyid didampingi oleh Kepala Subseksi BHPT, Richwell dan Kepala Subseksi Adper, Wisnu, menggelar kegiatan sosialisasi dan pengarahan kepada seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu (4/6/2025)


Kegiatan ini berfokus pada prosedur penggunaan Warung Telepon Khusus Pemasyarakatan (Wartelsuspas) sebagai upaya menjaga keamanan serta ketertiban di lingkungan Rutan.


Melalui arahannya, KPR, Harun, menegaskan bahwa sosialisasi yang bertujuan sebagai wadah komunikasi secara efektif antara petugas Rutan dengan warga binaan. "Kami ingin memastikan keluhan juga aspirasi setiap warga binaan dapat di tampung sehingga kita dapat langsung memperbaiki masalah yang dihadapi, warga binaan juga diharapkan mendapatkan informasi yang jelas mengenai hak maupun kewajiban mereka selama menjalani masa pidana.” ungkapnya. 


Selanjutnya, KPR juga mengingatkan seluruh warga binaan untuk selalu menjaga ketertiban dan kebersihan di dalam blok hunian. "Keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab bersama. Untuk itu saya mengajak seluruh warga binaan agar menaati peraturan yang berlaku serta menjaga kebersihan demi menciptakan lingkungan yang nyaman dan sehat bagi kita semua," imbaunya.


Diharapkan, dengan adanya sosialisasi ini seluruh warga binaan dapat memahami dan mematuhi prosedur yang telah ditetapkan serta turut berperan aktif dalam menciptakan suasana yang tertib dan harmonis di dalam Rutan. Rutan Medan berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik bagi warga binaan serta memastikan keamanan dan ketertiban tetap terjaga dengan baik. 

(JBR/15)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar