Kades Di Kecamatan Tanah Siang Beli Kenderaan Dinas Tanpa Nopol Dari Anggaran Dana Desa



Murungraya | Elindonews.my.id


Pemerintahan Desa di wilayah Kecamatan Tanah Siang jadi sorotan masyarakat. Soalnya, banyak speda motor yang dibeli menggunakan Anggaran Desa, tapi tidak terdaftar di Kepolisian. Para Kades diduga membeli Sepeda motor Dinas untuk operasional sebagian Perangkat Desanya, Namun yang sangat di sesalkan oleh masyarakat pada umumnya sebagian sepeda motor dinas tersebut tidak di pasang plat Nomor Polisi dan sebagian digunakan hanya untuk kepentingan pribadi bahkan ada beberapa sepeda motor dinas  yang sudah di modifikasi.


Hal itu disampaikan masyarakat berstatus PNS yang tidak mau disebut namanya, Kamis 04/07/2024 kepada awak Media ini. Menurutnya, dari beberapa Desa di wilayah Kecamatan Tanah Siang, banyak yang menggunakan Anggaran Dana Desa untuk beli speda motor.


Padahal seperti diketahui, anggaran dana desa diperuntukkan pada pembangunan Desa yang langsung dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat banyak.


Bahkan ada beberapa Kepala desa dan BPD yang sudah tidak lagi menjabat karena jabatan sudah habis masih memakai dan menggunakan sepeda motor itu, yang seharusnya di kembalikan ke desa untuk inventaris desa. Tapi kenyataannya malah masih di pakai dan tidak lagi memakai plat Nomor polisi seperti sepeda motor dinas pada umumnya.


Masyarakat berharap agar Pihak Kecamatan maupun Pemerintahan Daerah Kabupaten Murung Raya bisa langsung terjun ke lapangan untuk mendisiplinkan serta mengarahkan agar sepeda motor dinas desa tidak di gunakan untuk kepentingan pribadi agar tidak ada pertanyaan dari masyarakat yang berada di wilayah desa masing masing.

( Sukerman Mura )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar