Bawaslu Samosir Gelar Sosialisasi Dengan Awak Pers Tentang PSU TPS 12



Samosir | Elindonews.my.id


Ketua Bawaslu Kab. Samosir : Tetty Naibaho Dipercayakan Jadi Petugas Pengawas Bawaslu Samosir sosialisasikan ke Wartawan Terkait pemilihan ulang di TPS 12 Desa Pardomuan I Pangururan kab Samosir di kantor Bawaslu jln lintas Simanindo, Kamis(27/06/2024 ).


Ketua Bawaslu Robinson Simarmata jelaskan atas terjadinya pemilihan ulang di TPS 12 desa Pardomuan I Pangururan yang akan dilaksanakan hari Sabtu tgl 29/06/2024, Bawaslu telah giat melakukan kordinasi ke semua pihak instansi termasuk ke pihak KPU, Polres Samosir, pemerintah kabupaten dan desa untuk mensukseskan PSU.


Menurut Robinson, hari pelaksanaan PSU akan mengundang minat orang untuk datang menonton dan berhubung pada hari pelaksanaannya hari Sabtu hari libur dimana yang kita lihat belakangan ini kota Pangururan sudah ramai dikunjungi wisatawan dari luar kota. 


Bawaslu sudah aktif melakukan kordinasi ke pihak Polres Samosir dan pihak Kodim untuk pelaksanaan pengamanan.


Robin melanjutkan, dalam PSU ini telah mempercayai dan menempatkan ketua panwascam kecamatan Pangururan "Tetty Naibaho" bertugas untuk mengawasi jalannya pelaksanaan pemilihan ulang ini.


Dalam hal pemilihan ulang ini Bawaslu telah sosialisasi juga kepada pihak partai bahwa dalam PSU tidak diperbolehkan kampanye, baik para pengurus partai atau pun para kandidat caleg. Sedang yang berhak memberikan hak suara untuk memilih yaitu mereka yang terdaftar di DPT pada daftar suara dulu semasa pemilihan bersama, Tegas Robinson Simarmata. 


Ketua Bawaslu Robin Simarmata, mengajak wartawan untuk ikut berperan dalam mengawasi pelaksanaan pemilihan suara ulang ini. Hal ini sejalan dengan fungsi media sebagai pemberita apa yang terjadi. Mari kita saling berkordinasi sehingga PSU ini berhasil sukses, pinta Robin.

( Nanang S).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar