Kades Lakutan Di Kecamatan Laung Tuhup Jarang Berada Di Kantor



Murungraya | Elindonews.my.id


Salah seorang masyarakat dari Desa Lakutan di Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya menjelaskan bahwa, Kepala Desanya dinilai tidak lagi terlalu memperhatikan pembangunan ataupun kepentingan Masyarakat pada umumnya. Sehingga, diduga Oknum Kepala Desa tidak mempergunakan Anggaran Dana Desa sebagaimana mestinya, alias korupsi.


Warga yang tidak mau disebut jatidirinya itu, menyampaikan ke awak media Elindonews.my.id lewat WhatsApp, tanggal 06/05/24. Dia merasa kecewa atas perilaku kepala Desa Lakutan yang tidak pernah menetap di Desa sehingga sangat sulit untuk bisa berurusan, karena jarang berada di Kantor.


Menurutnya, dia sangat kecewa atas kebijakan yang selalu di ambil selama ini baik dari segi pembangunan Desa yang di nilai sangat minim bahkan masyarakat ingin masuk kerja ke Perusahaan pun harus menyiapkan dana agar bisa bekerja di salah satu perusahaan yang menjadi Ring wilayah Desa tersebut.


Masyarakat Desa tersebut berharap agar Pemerintah Daerah  ataupun Kecamatan tidak diam diri dengan masalah ini, agar bisa memberikan teguran ataupun sanksi supaya Kades mereka bisa memperhatikan masyarakatnya.


Bila ini tidak ada tindakan lebih lanjut maka masyarakat akan berupaya mendatangi Pihak Kecamatan ataupun Pemerintahan Daerah Kabupaten Murung Raya."ucapnya.

( Sukerman Mura )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar