Alfamidi Lakukan Program CSR Penanggulangan Stunting Di Tapteng



Medan | Elindonews.my.id


Tanggal 30 April 2024, Alfamidi Cabang Medan kembali menunjukkan komitmennya mendukung upaya penanggulangan stunting di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut). 


Kegiatan sebagai lanjutan dari program yang telah dilaksanakan sejak bulan Januari lalu dan akan berlanjut hingga Juni ini.


Ini kali keempat Alfamidi memberikan bantuan untuk memerangi masalah stunting di wilayah tersebut. 


Bantuan yang diberikan berupa paket nutrisi yang terdiri dari 60 butir telur, susu, dan Cerelac. Bantuan ini disalurkan kepada 25 anak yang tersebar di 6 kecamatan, yakni Kecamatan Stahuis (3 anak), Badiri (4 anak), Kolang (7 anak), Pandan (6 anak), Sarudik (4 anak), dan Tukka (1 anak).


Selain itu, hasil pemantauan menunjukkan adanya peningkatan berat badan pada kurang lebih 19 anak sejak program ini dimulai pada bulan Januari lalu. 


Hal ini menunjukkan efektivitas dari program penanggulangan stunting yang dilakukan oleh Alfamidi dan berbagai pihak terkait.


Martadi, selaku Kepala Cabang Alfamidi Medan, menyatakan,"Kami berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dan masyarakat untuk memerangi stunting, yang merupakan masalah kesehatan masyarakat yang serius, Rabu (1/5/2024). 


Melalui program tersebut, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan kesehatan anak-anak di wilayah ini, tambahnya. 


Program CSR ini sebagai upaya menunjukkan bahwa Alfamidi tidak hanya berperan sebagai sebuah bisnis ritel, tetapi juga bagian dari komunitas yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Diharapkan, langkah ini dapat menjadi inspirasi bagi pihak-pihak lain untuk turut serta dalam upaya penanggulangan stunting yang lebih luas dan berkelanjutan tutup Mertadi. (JB Rumapea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar