Ribuan Anggota Koperasi CU Cinta Kasih Gelisah Tunggu Undangan RAT


Kantor Koperasi CU Cinta Kasih, Jalan Yos Sudarso, Pulo Brayan Medan



Ribuan anggota Koperasi CU Cinta Kasih, yang dipimpin Desmon Sirait, saat ini merasa gelisah menunggu Undangan RAT (Rapat Anggota Tahunan) yang dicanangkan akan dilaksanakan tanggal 24 Pebruari 2024.

Ya, kami sekarang harap-harap cemas menunggu Undangan, karena sudah berapa tahun, gak pernah diundang ikut RAT.

Padahal, RAT itu sangat penting diikuti, agar tahu perkembangan keuangan Koperasi melalui Neraca dan juga SHU (Sisa Hasil Usaha).

Sementara sebelumnya, telah beredar informasi bahwa Ketua CU Cinta Kasih, Desmon Sirait telah mengatur strategi akan mengundang sekira 400 anggota. Padahal jumlah anggota lebih dari 10.000.

Selama ini, saya tidak pernah tahu ada RAT, tapi tiba-tiba diumumkan sudah ada RAT dan keputusannya pun sangat merugikan anggota, kata salah seorang anggota yang tinggal di Jalan Setia Budi, kepada awak Media ini, Rabu 14/2/24.

Menurutnya, Koperasi adalah milik semua anggota, sehingga setiap anggota punya hak dan harus diundang setiap RAT, untuk mengetahui perkembangan usaha Koperasi melalui Neraca.

Untuk itu, diminta kepada semua pengurus agar mengundang anggota, transparan dan jujur dalam pengelolaan dana Koperasi. Karena sudah banyak terjadi di Negara ini, Koperasi dikatakan tumpur, padahal uangnya dipakai oleh sekelompok pengurus untuk memperkaya dirinya.

Lebih lanjut dikatakan, RAT dinyatakan Sah apabila 2/3 dari jumlah anggota, hadir dalam rapat.

Kalau pengurus jujur dan transparan serta sadar untuk mengutamakan kepentingan seluruh anggota, pasti usaha ada untung. Dan untung itulah yang dibagi kepada anggota dengan sebutan Sisa Hasil Usaha.

Jadi, tolonglah semua pengurus agar transparan dan jujur, undang semua anggota dan kembalikan uang Deposito yang sudah jatuh tempo.

Jangan diundang dalam RAT hanya kroni-kroni yang patut diduga akan "Yes Men" karena sudah sama-sama berniat memperkaya diri sendiri, dan merugikan anggota lainnya. (Ris)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar