Wasman Pandiangan Pimpin Desa Huta Dame Selama 12 Tahun



Samosir | Elindonews.my.id


Serah terima jabatan kepala Desa Huta Dame Wasman Pandiangan kepada penjabat baru Anni br Nainggolan dari pegawai kantor camat Palipi, serah terima dilaksanakan di kantor desa Huta Dame, Selasa (23/01/2024 ).


Kepala desa lama Wasman Pandiangan dalam sambutannya, lebih kurang 12 tahun memimpin di Desa Huta Dame tentu banyak suka cita yang saya alami. Memang itulah tantangan hidup sebagai kepala desa ,  ada banyak kritikan dan masukan, semuanya itu saya jadikan sebagai penambah pengetahuan sehingga saya mampu berbuat dan selalu berpikir berupaya untuk  mensejahterakan masyarakat melalui pasilitas pembangunan.


Lanjut Wasman, sejarah berdirinya desa Huta Dame dimana diusulkan bulan Juli tahun 2007 dengan beragam tantangan dan melalui proses desa Huta Dame akhirnya di mekarkan dari desa induk dengan Perda no 2 tahun 2011 jadilah desa Huta Dame.


Pada tgl 6 Agustus tahun 2011 berdirilah desa Huta Dame. 

Dengan usia lebih kurang 12 tahun, desa Huta Dame sudah termasuk salah satu desa berkembang di kab Samosir.


Masuknya dalam daftar desa berkembang tidak terlepas dari pembangunan di desa , dari awal berdirinya desa sampai sekarang sudah teralisasi uang pemerintah dalam membangun desa Huta Dame lebih kurang sebanyak Rp. 100 M selama 12 tahun.


Wasman mengharapkan penjabat kepala desa yang baru dapat bekerja sama yang harmonis dengan para perangkat desa dan BPD desa untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat desa Huta Dame.


Dalam serah terima ini termasuk bangunan kantor kepala desa dengan isi kantor dan mesin pemotong rumput serta satu unit kenderaan roda dua.


Ketika di wawancarai wartawan terkait pemeriksaan Inspektorat kabupaten Samosir , Wasman menjelaskan, semua akan saya selesaikan. 

Sehingga nantinya tidak mengganjal saya dalam pencalonan kepala Desa yang akan datang, jelas Wasman.


Sementara Camat Palipi Ronal Sinaga  menyampaikan, kepala desa yang habis masa priode kepemimpinannya tetaplah memberi perhatiannya untuk desa Huta Dame terlebih dalam program pembangunan. Sehingga pembagunan desa tidak terfokus dari anggaran desa saja dan selamat bertugas kepada penjabat yang baru, layani masyarakat dengan ramah dan santun.


Juga perlu kami sampaikan bahwa  dalam tahun ini banyak agenda,  salah satunya pemilihan legeslatif dan pemilihan Presiden selanjutnya pemilihan bupati. Untuk itu hal pertama dilakukan pendataan masyarakat dengan kunjungan dusun per dusun. Bekerjasama dengan perangkat desa dan BPD, jangan sampai terkendala urusan desa. Begitu juga tugas sebagai kasi sosial di kantor kecamatan jangan terkendala, singkronkan semua waktu sesuai keperluan.


Selanjutnya camat mengatakan ada 5 desa yang kepala desanya pergantian dan sudah lebih dulu pergantian kepala desa Palipi dengan penjabat pak Manik, kepala desa Pallombuan dengan penjabat pak Siringoringo dan sekarang kepala desa Huta Dame dengan penjabat Anni br Nainggolan dan juga  desa Pamutaran dan desa Sideak. 


Saya sebagai pimpinan di kecamatan Palipi tidak melepas begitu saja tetapi akan tetap mengontrol jalannya pemerintahan desa, jelas Ronal.


Hadir pada kegiatan ini camat Palipi, stap kecamatan, para perangkat desa, BPD, masyarakat Huta Dame dan pers.

( Nanang S  ).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar