Reuni Akbar Menjaga Ikatan Batin Antar Alumni



Jakarta | Elindonews.my.id


Bertempat di Hutan Kota Penjaringan Jakarta Utara, 07/01/24  Reuni Akbar YPI Darul Bina diikuti oleh Angkatan Pertama 1983 sampai angkatan terakhir 2023. Dewan Guru dan Pengurus Yayasan turut hadir dalam memeriahkan acara tersebut. 


KH. M. Subki, LC, alumnus Angkatan tahun '83 yang telah mengabdi kepada YPI Darul Bina sejak menyelesaikan pendidikan di Al-Azhar Kairo Mesir, memberikan sambutan pertama, menyampaikan bahwa alumni harus memiliki ikatan batin dengan sekolahnya yang telah menimba ilmu di YPI Darul Bina.


Pentingnya melanggengkan silaturahmi antar alumni merupakan bentuk menjaga ikatan batin kepada almamater. Dan agar antar alumni bisa saling menjaga komunikasi, serta bisa saling bahu membahu sehingga terbangun sinergitas baik di bidang pendidikan, maupun usaha.


Madrasah Tsanawiyah Darul Bina yang telah mencapai usia 4 dekade sudah melahirkan alumni yang sukses di bidangnya masing-masing. Ada yang menjadi pengusaha, ada artis/pencipta lagu di salah satu TV swasta nasional, ada pendidik baik mengabdi di almamaternya (YPI Darul Bina) bahkan ada yang mengajar di Singapore Internasional School (SIS) Jakarta.


Sambutan juga diberikan oleh Bapak Satibi Salim selaku guru yang mengajar mata pelajaran Al-Qur'an Hadits yang meski sudah memasuki usia pensiun tetap menghadiri acara tersebut walaupun usia sudah terbilang sepuh. Dan Bapak Drs. J. Maman selaku guru matematika yang dalam sambutannya merasa bahwa ada kesalahan konsep mengajar sehingga matematika menjadi mata pelajaran momok menakutkan bagi sebagian siswanya.


Dalam acara tersebut, dimeriahkan oleh salah satu grup nasyid yang anggotanya merupakan alumni dari YPI Darul Bina. Berdiri sejak 2021, grup tersebut sudah menjajaki dunia musik nasyid dan sudah tampil beberapa kali di TV swasta nasional.

(Ridwan Adjie Pamungkas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar