Seksi Pria Jemaat Khusus Sentosa Berbagi Kebahagiaan Rayakan Natal Bersama YAPENTRA



Medan | Elindonews.my.id


Seksi pria Gereja GKPI Jemat Khusus Sentosa merayakan natal dengan berbagi kebaikan melalui bakti sosial bersama anak-anak tuna netra di Yayasan Pendidikan Tuna Netra (YAPENTRA) di Tanjung Morawa, Deli Serdang,  Sumatera Utara, Kamis, (21/12/23).


Ibadah Natal mengambil tema: Tiada yang mustahil bagi Tuhan (Lukas 18:27).


Sementara sub tema Natal yakni: Melalui perayaan Natal ini kita diingatkan bahwa tidak ada yang mustahil bagi Tuhan karena berkat-berkatnya yang ajaib bagi kita. Adapun khotbah Natal disampaikan oleh Pdt. Abdul Hutauruk, M.Th. selaku Bishop GKPI.


Hadir dalam perayaan Natal penuh keakraban tersebut, Bishop Pdt. Abdul Hutauruk, M.Th, Pendeta GKPI Jemaat Khusus Sentosa, Penasehat GKPI Jemaat Khusus Sentosa M. Sormin, SE. MM, Paniroi PP GKPI Jemaat Khusus Sentosa B. Nainggolan, Sekjen GKPI Pdt. Humala Lumbantobing, M.Th, Ketua BPRP GKPI Pdt. Polin Sihombing MM, M.Th, Direktur Pdt. Linti Dongoran. M.Th, Ketua panitia Pdt. Nasib Leonardo Siregar, S.Th, Purn Kombes Pol Maruli Siahaan dan Seksi Perempuan Jemaat Khusus Sentosa.


Ketua seksi pria H.Harahap, SE, didampingi Sekretaris Pnt E Pasaribu mengatakan, Inilah suka cita kami seksi pria jemaat GKPI khusus Sentosa boleh merasakan bersama-sama saudara kami dalam merayakan Natal yang penuh sukacita.


Semoga Perayaan Natal Bersama YAPENTRA ini bisa ikut serta berbagi kasih untuk membantu anak-anak yang dibina oleh YAPENTRA melalui kegiatan aksi sosial ini agar dapat membantu meringankan beban mereka", ucap H. Harahap.


Sementara Pnt M. Sormin, SE. MM mengatakan Kegiatan ini adalah wujud kasih Tuhan kepada umat Kristen didalam Natal mendapatkan kekuatan dan sukacita yang melebihi segalanya. 


Selain perayaan Natal tahun ini seksi pria GKPI Jemat Khusus Sentosa mengadakan bhakti Natal ke YAPENTRA Tanjung Morawa.


"Lewat perayaan Natal ini kita jadikan perbedaan itu menjadi satu kesatuan sehingga membuat kita untuk mampu memupuk kebersamaan dan bersatu dalam keberagaman," jelasnya.


"Kami berharap anak-anak penyandang disabilitas Yapentra dapat dibekali firman Tuhan dan dilatih agar memiliki keterampilan tidak menjadi beban bagi keluarga. Akan tetapi mampu menjadi berkat bagi lingkungan dan gereja”, ujarnya Pnt. M Sormin.


Selanjutnya Dr. Maruli Siahaan sebagai tokoh Kristen di Sumut yang juga caleg DPR RI partai Golkar dapil Sumut 1  nomor urut 5 mengatakan, kita semua dapat bersukaria bersama-sama dalam acar natal ini, khususnya bagi anak-anak YAPENTRA, 


Ia berharap dalam acara natal ini dapat menumbuhkan iman, lebih dekat dengan Tuhan dan membawa suka cita serta damai Natal diantara kita.


" Selamat Natal dan Tahun baru, dan mohon doa dan dukungan agar saya dapat menuju untuk sampai ke Senayan", tutup Maruli.


Setelah ibadah selesai Ketua seksi pria H.Harahap, SE, didampingi Sekretaris Pnt E Pasaribu serta anggota  memberikan tali asih kepada anak tunanetra yang diwakili Direktur Pdt. Linti Dongoran. M.Th.


Pengurus Yapentra Direktur Pdt. Linti Dongoran. M.Th mengungkapkan,  kebahagiaannya kepada seksi pria Jemat khusus Sentosa yang mau berbagi kepada anak-anak tuna netra di YAPENTRA.


" Kata tentunya berterimakasih kepada seksi pria GKPI jemaat khusus sentosa yang mau berbagi kepada anak-anak YAPENTRA semoga seksi pria GKPI sentosa selalu dalam lindungan Tuhan dan selamat natal buat kita semua",  tandas Pdt. Linti Dongoran. M.Th. (Frank_01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar