Perayaan Natal P3BB 4 Sektor Kota Medan Meriah, Doakan dan Berangkatkan Caleg Dari Keluarga Besar Panggabean



Medan | Elindonews.my.id


Perayaan Natal Perkumpulan Pomparan Si Raja Panggabean dohot Boru Bere/Ibebere (P3BB) Sektor Medan Timur, Sampali, Sentosa, Glugur dan P Brayan berlangsung meriah, Minggu (3/12) di Wisma Bethesda, Jalan Masjid Taufik, Medan.


Mengutip tema "Cinta kasih Kristus yang menggerakkan persaudaraan (1 Petrus 1:22) subtema "P3BB Sektor Medan Timur, Sampali, Sentosa, Glugur dan P Brayan bersatu hati dalam cinta kasih kristus mendoakan keluarga besar Panggabean yang maju menjadi Caleg".


Pdt TAP Simorangkir dalam khotbahnya mengatakan, punguan panggabean tersebar ke mana-mana, tetapi tetap memiliki kasih dan persaudaraan. "Mangkuling do mudar" memang ada yang miskin, ada kaya, ada kecil ada besar seperti jari tangan, tetapi saling menyempurnakan. Demikian juga punguan ini, ada kerinduan saling mengisi dan membantu untuk kebersamaan dimanapun kita berada," katanya.


Karena itu ada pepatah mengatakan "somba marhula-hula, manat mardongan tubu dan elek marboru". Bagaimana hubungan yang satu dengan yang lain, karena ada kewajiban dan tanggungjawab masing-masing.


Karena itu hendaklah saling menopang, mendukung karena Panggabean itu semua satu dalam suka maupun duka. "Kita semua satu dalam Tuhan, karena itu mari saling membantu tidak mungkin marga lain yang datang untuk membantu, karena itu harus tolong menolong. Kalau bukan kita yang menolong lalu siapa lagi, apa mungkin ada orang lain, tentu harus kita yang membantu marga kita," pintanya.


Pendeta juga berharap kepada punguan agar jangan ada yang mau menjelek-jelekkan satu dengan yang lain satu marga, tetapi harus saling mendukung dan menopang.


"Marilah kita berjuang untuk memenangkan, kalau bukan kita siapa lagi. Sudah saat ini, kalau tidak dapat dipastikan kita akan kalah dari marga lain, karena itu mari saling mendukung untuk memenangkan 12 Caleg dari keluarga besar marga kita ini," harapnya.


Usai kebaktian Natal dilanjutkan sambutan Ketua Panitia Natal Ferdi Panggabean. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh ketua-ketua sektor, karena tanpa dukungan dan kerja keras mereka perayaan Natal bersama 4 sektor tidak akan berjalan sukses.


Dia juga mengatakan perayaan Natal bersama digelar selain memuji Tuhan juga menjalin kebersamaan dan mempererat tali persaudaraan antara punguan yang saling berdekatan di 4 sektor di Kota Medan.


Sementara Mewakili BPH Robinson Panggabean mengucapkan terima kasih kepada panitia Natal sehingga acara Natal berjalan lancar, juga kepada Pdt TAP Simorangkir yang sudah menabur firman Tuhan sehingga P3BB semakin sadar tentang cinta kasih untuk kemajuan bersama.


Mewakili P3BB Medan Nasib Simorangkir SH mengatakan dengan semangat perayaan Natal bersama, semakin terjalin kasih persaudaraan. Dengan demikian apa yang dicita-citakan 12 Caleg dari keluarga besar Panggabean dapat didukung bersama dan dimenangkan.


Kata-kata sambutan itu di selang-selingi hiburan dari Marudut Parhusip, Gabriela Amalo, Josafa G Panggabean dan Linda Panggabean.


Adapun 12 Caleg dari keluarga Panggabean yang akan bertanding pada Pemilu 2024 adalah: Tiolina Lamria Panggabean SH, Anton Panggabean SE MSi, Ir Juliski Simorangkir, Rita Uli Situmeang SH MH, Simon Panggabean SH MH, Herlan Panggabean, Jhonson Panggabean, Henry Jhon Hutagalung, Irwan Sihombing SE, Drs Godfried Lubis, Effendy Lubis dan Riama Panggabean.


Mewakili Calon Legislatif Anton Panggabean SE MSi menyampaikan terima kasih yang tulus terhadap seluruh Perkumpulan Pomparan Si Raja Panggabean dohot Boru Bere/Ibebere (P3BB) Sektor Medan Timur, Sampali, Sentosa, Glugur dan P Brayan karena telah berkenan memberi dukungan dan doa restu atas pencalonan mereka sebagai Calon Legislatif 2024.


“Saya begitu terharu karena acara ini saya anggap sebuah dukungan yang tulus. Dengan ini, dari hati yang tulus saya pribadi juga mengucapkan terima kasih yang tulus atas jerih payah terutama atas dukungan sekalian. Semoga apa yang kita doakan dikabulkan oleh Tuhan dan kita semua diberkati,” ujar Anton Panggabean Caleg DPRD Provinsi Sumut Dapil Sumut 3 Nomor urut 6 dari Partai Perindo.


Acara perayaan Natal diisi masuknya barisan prosesi, ibadah, Liturgi anak-anak, Liturgi I penciptaan (Sektor Sampali), Liturgi II kejatuhan manusia dalam dosa (Sektor Sentosa), Liturgi III panggilan bertobat (Sektor Medan Timur), Koor gabungan "Arbab", Liturgi IV Janji tentang kedatangan Juruselamat (Sektor Glugur), Liturgi V kedatangan Juruselamat (Panitia), dilanjutkan Doa Syafaat St Adolf Panggabean.


Menyalakan lilin Natal Pengkhotbah Pdt TAP Simorangkir, Ketua Panitia Ferdi Panggabean, mewakili BPH P Simorangkir, mewakili P3BB Kota Medan, mewakili Ama R Panggabean br Butarbutar, mewakili Caleg Tiolina Lamria Panggabean dan lainnya. (Frank_01)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar