Indosat Roadshow Film Pendek SOS 2023, Ajak Mahasiswa Bijak Berkreasi Tanpa Batas



Medan | Elindonews.my.id


Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) berkolaborasi bersama Narasi menyelenggarakan ajang Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023 yang bertujuan untuk menginspirasi anak muda terutama mahasiswa Indonesia agar bijak dalam menggunakan media sosial (Medsos) sekaligus untuk meningkatkan literasi digital para mahasiswa.  


Hal tersebut guna memberikan pemahaman terkait edukasi dan literasi digital di kalangan anak muda khususnya perguruan tinggi, sehingga Indosat bersama Narasi melakukan  Roadshow SOS Goes to Campus di 4 kota yaitu; Kota  Medan, Makassar, Jember dan Pontianak. 


Kota Medan merupakan kota pertama mengadakan Roadshow berlangsung di Universitas Islam Negeri (UINSU) Fakultas Ilmu Sosial (FIS), mendapat animo cukup tinggi yang dihadiri lebih 200-an mahasiswa antusias mengikuti serangkaian program SOS Goes to Campus, Rabu (8/11/2023) 


Hadir sebagai pembicara yang juga nara sumber yaitu; Idil Darwan, AVP Head of Direc Sales Prepaid Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison, Jovial Da Lopez, Chief Creative Officer Narasi, Siti Sarah,AVP Coorporate Brand Activition Indosat Ooredoo Hutchison, Diana Saragih Produser dan Sutradara Film.


Festival Film tersebut yang mengampanyekan anti hate speech ini dengan tema "Bicara Baik di Digital, Hindari Emosi Tanpa Substansi", yang sebelumnya  telah dibuka pendaftaran pada tanggal 26 Oktober 2023 hingga pengumuman pemenang pada bulan Februari 2024 yang akan datang.


Suasana membludaknya antusias mahasiswa UINSU untuk mengikuti Festival Film Pendek SOS 2023 yang diselenggarakan Indosat bersama Narasi.


Idil Darwan (Foto), AVP Head of Direc Sales Prepaid Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison mewakili Fahd Yudhanegoro, Head Of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison dalam sambutannya mengatakan, digelarnya kegiatan Film Pendek SOS 2023 ini tidak sekaligus merupakan kampanye Anti Hate Speech atau anti ujaran kebencian, khususnya di kalangan anak-anak muda dan para mahasiswa di Kota Medan sekitarnya.


Namun mengajak untuk berkomunikasi di Medsos dengan beretika dan lebih tertata lagi. Indosat sebagai provider dan operator seluler terdepan, mendorong transformasi digital ke tengah masyarakat,” ucap Idil pada pembukaan Festifal Film Pendek SOS 2023, di FIS UINSU, 


Ditambahkan dia, dengan berkolaborasi bersama Narasi, Region Sumatera Indosat Ooredoo, pihaknya berupaya membangun awareness dan edukasi santun serta beradab.


Lanjutnya lagi, Medan sebagai kota pertama di Sumatera sebagai tempat penyelenggaraannya Festival Film Pendek Save Our Socmed (SOS) 2023 'goes to campus', paparnya mengakhiri. (JB Rumapea)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar