Gudang Pakaian Dalam Ilegal Di Jalan Pertiwi Medan Diduga Dibackup Oknum TNI Bah!!! Pajaknya Bagaimana



MEDAN | Elindonews.my.id


Diduga gudang ilegal pakaian dalam wanita dan laki-laki yang berasal dari luar negeri dibackup oleh oknum TNI. Gudang tersebut berada di Jalan Pertiwi, Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung.


Pasalnya, gudang tersebut sudah lama beroperasi dan belum pernah ditindak tegas oleh aparat penegak hukum (APH), maupun petugas Kantor Pajak. Karena hal ini tentu berkaitan dengan dugaan penipuan pajak. Diketahui, pemilik gudang itu bernama Robert Atiam warga keturunan Tionghoa/bermata cipit.


Hal itu, disampaikan warga sekitar Gudang penampungan barang ilegal, sebut saja namanya Ucok (35), kepada wartawan, Kamis (9/11/2023).


"Didalam gudang itu pak, tempat penampungan pakaian dalam wanita dan laki-laki dewasa yang barangnya diduga dari luar negeri (Tiongkok). Kedatangan barang pakaiannya sekali dalam sebulan memakai angkutan mobil jenis kontainer besar," sebut Ucok sembari menunjuk gudang tersebut.


"Gak mungkinlah usaha itu legal pak, kalau legal kan gak mungkin dijaga ketat sama oknum TNI. Dan kami warga disini merasa keberatan atas keberadaan gudang ilegal itu (tanpa memiliki izin resmi dari pemerintah). Apalagi untuk saat ini, Presiden RI Ir. Joko Widodo menegaskan ke setiap instansi terkait agar menindak tegas barang ilegal yang masuk ke Indonesia," tandasnya.


Saat awak media dilokasi, salah seorang pengawas gudang pakaian ilegal  itu mengaku oknum TNI yang ditugaskan pimpinan untuk mengawas dan menjaga gudang tersebut.


"Saya disini hanya sebagai pengawas gudang bang, itupun atas perintah pimpinan saya (Pasintel Kavaleri). Jadi kalau lebih jelas kordinasi saja langsung sama Pasintel saya atau pemilik gudang itu. Kami dua orang saja pengawas disini dari kavaleri bang," ungkap pengawas gudang yang mengaku oknum TNI, Kamis (9/11/2023). (Roi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar